Android Mulai Kalahkan iPhone

Lembaga survei comScore kembali merilis tren pertumbuhan marketshare terbaru dari sistem operasi ponsel.

Dari data comScore tersebut, hasilnya memang tidak berbeda jauh dengan survei sebelumnya, dimana Google Android masih terus merangsek di antara sistem operasi yang lain.

Survei yang terbatas pada ruang lingkup pasar Amerika Serikat saja itu menunjukkan, Android mulai mengancam keberadaan iPhone yang selama ini dominan di negeri Paman Sam tersebut.

Menurut comScore, hingga akhir Februari 2010, pengguna ponsel cerdas di AS sudah menembus angka 45,4 juta pengguna. Dalam kurun 3 bulan terakhir, Blackberry masih menguasai posisi pertama dengan menguasai marketshare 42,1 persen, atau naik 1,3 persen dari sebelumnya.

Tech Crunch
, Selasa (6/4/2010) melansir, kendati Blackberry masih menguasai pasar handaset di AS, namun pertumbuhan yang paling tajam justru dialami Android yang tumbuh hingga 5,2 persen selama 3 bulan terakhir, berbanding terbalik dengan iPhone yang justru turun 1 persen.

Sedangkan Windows Mobile masih saja kehilangan pangsa pasarnya dengan sangat cepat. Bahkan, sistem operasi besutan Microsoft ini harus anjlok 4 persen market sharenya, menjadi 15,1 persen.

Android dan iPhone diprediksi akan saling sikut dalam tiga bulan kedepan, mengingat semakin banyak vendor yang mengeluarkan ponsel berbasis Android, dan Apple bersiap mengeluarkan iPhone 4G-nya

sumber : http://www.okezone.com

posted under |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Followers

    Bagaimana tampilan Blog saya ?


Recent Comments